Tuesday, April 2, 2013

Dosa Media di Kampus dan Sekolah



Media-media di sekolah emang pembelajaran yang paling oke buat kita semua sebagai siswa dan Mahasiswa. Tapi kalo media sekolahnya belum move on dari peradaban yaaah mungkin kudu dikasih pelajaran. Ini nih, yang paling bikin eneg dari media-media sekolah.

1. Chord lagu yang gak banget
            Ini paling sering kejadian di majalah-majalah atau mading sekolah dan kampus. Band yang terkadang kita beri cap sebagai band “alay” kadang muncul tak diundang di majalah sekolah. Kemunculan mereka lengkap dengan chord dan lirik lagunya. It’s ok lah itu sebuah kebebasan berkreasi dan berekspresi, tapi memberi pembelajaran kepada pembaca musik yang berkualitas kan gak ada salahnya *udah macam adie sakrie kalo lagi kultwit nih*.
2. Puter lagu jijay di radio sekolah
            Hmmmm... pasti geli abis kalo denger radio sekolah kita muter lagu yang gak oke buat didengerin. Bakal malu-malu sendiri kan. Nah kalo udah kayak gitu, kudeta aja announcer-nya. Kan masih banyak lagu yang bisa telinga kita terima dengan lapang dada. Hehehe
3. Gosip gak penting di mading
            Buru-buru gosipnya Rihanna yang mau balikan sama Crish Brown. Gosip yang satu ini malah gosip simpang siur tentang teman kita. Si Andi jadian sama si Bety lah atau si Bety cipokan sama si Cindy-lah pokoknya banyak banget runtutannya. Paling sering kita liat di mading sekolah nih. Solusinya adalah bredel aja bajunya Rihanna, eh maksud saya mading dan gosipnya, hehehe *efek jengkel gak ada yang mau ngegosipin*
4. Berita Basi
            Pasti masih sering kita lihat berita-berita yang padahal udah gak ngehits lagi tapi masih aja di bahas gitu di majalah sekolah kita. Misalnya berita tentang tumbuhnya kumis Adam Suseno (suami Inul) tapi dibahas di jaman sekarang. Yaaa gimana yaaa, itu berita jaman VOC masih berdiri kali sob, udah basi banget gitu kalo dibahas. Lagian ngapain juga Adam Suseno dibawa-bawa.
5. Announcer garing
            Spesies yang satu ini bikin kita gak bakal haus seharian karena nelen ludah sebanyak-banyaknya. Apalagi pas radio sekolah sedang mengudara dan ada tamu penting datang kesekolah. Kan bikin malu kalo announcer radio sekolah kita garingnya to the max. Mending kalian lakukan kudeta besar-besaran deh ke radio sekolahmu. Tapi kalo mereka masih berdalih sebagai tahap pembelajaran yaaaaa #okesip. *tutup mulut pake mic radio*
6. Salam-salaman di Majalah Sekolah

            Seharusnya, salam-salaman ini menjadi momen yang sakral bagi semua umat di sekolah. Tapi udah gak sedikit juga yang menyelewengkan kesakralan kegiatan ini. Mulai dari tulisan alay lah, pesan gak penting lah, dan masih banyak lagi. Misalnya nih yah “To : Orang. From : Orang. Pesan : Do you feel the same??” (lihat foto diatas) ß- lha ini apa maksudnya. Terus profit yang kita dapatkan setelah baca pesan ini apa. #tsaaah

(frd/)

No comments:

Post a Comment