Sunday, December 2, 2012

Pemakaian Jilbab Dari Masa ke Maksa



            Emang udah kodratnya kalo manusia itu selalu berkembang dari waktu ke waktu. krupuk aja kalo didiemin bakal melempem, apalagi dengan tren dan ide manusia *terus apa hubungannya kakak?*. Nah, kali ini yang bakalan kita bahas adalah tren jilbab dari masa ke maksa. Mulai dari masa jilbab masih disebut jilbab, hingga jilbab lebih populer sama bocah bocah belah tengah dinamain hijab. Ini adalah observasi saya dari tahun ke tahun, dari jamannya Kamelia Malik lagi naik daun sampe’ jaman Zayn Malik lagi naik(in tubuh temannya). 
source : facebook.com

1990an:
Ditahun ini, para perempuan pemakai jilbab sangat tertutup rapi. Ibarat makanan, mereka itu kayak kaleng Khong Guan yang masih disegel dengan rapat. Memang sih masih jarang yang pake jilbab, tapi kalo ada yang pake pun kebanyakan berbaju terusan dan pantang untuk menonjolkan anggota tubuh. Yang bikin Saya bingung dimasa ini adalah kalo tubuhnya bongsor gedhe dan pantang menonjolkan anggota tubuh terus baju yang dipake seberapa yah? Hmmmmm.... hanya Pretty Asmara yang sanggup menjawabnya.
2000an:
Nah diera yang katanya millenium ini, banyak perubahan dalam hal berbusana hijab. Lebih sering terlihat yang pake two pieces pada periode busana kali ini. Tampilan two pieces tersebut dipadukan dengan kerudung yang bentuknya sudah mulai beragam. Namun masih malu malu kucing buat nampilin setiap lekuk anggota tubuhnya. Iyah ini ngomongin busana jilbab, bukan baju renang kok. :)
2012an:
Nah, kalo yang era ini atau lebih tepatnya era sekarang makin buanyak lagi varian-variannya. Ada yang pake legging tapi masih maksa digabungin pake jilbab. Belum lagi tambahan aksesoris di jilbabnya seperti poni yang menyembul kedepan. Aksesoris poni tersebut dimaksudkan sebagai pengganti cepol atau kerpus. Jilbabnyapun lebih portabel dan fleksibel, bisa dilepas dengan mudah kalo sedang membutuhkan.
2020an:
Di era ini Saya memprediksikan akan lebih berani kepada pemakainya. Jika sebelumnya legging yang dipake untuk busana bawahan. Mungkin kali ini bisa hotpants dan dipadukan dengan ucansee atau crop tee bergambar terngkorak. Untuk jilbab, mungkin tidak ada banyak perubahan namun konsep “fleksibel jilbab” masih tetap membahana untuk dipakai. Jangan lupa untuk sepatu bisa memilih boots tinggi biar lebih nge-hype.
2030an:
Jujur buat tahun ini Saya gak ada gambaran nih buat era yang satu ini. Kalo ada ide mungkin bisa di mention ke Mamah Dedeh :)

 (frd/)

Monday, November 5, 2012

rasa tanpa asa

jika rasa sudah tak lagi bersama asa
jika asa hanyalah sebuah kata
aku akan diam senyap tak bersuara
Ada kalanya aku ingin buta, bukan karena aku tidak menghargai karya-Nya, namun aku teramat takut jika melihatmu aku akan jatuh hati lagi.
Ada kalanya aku ingin bisu, bukan karena aku tidak bersyukur pemberian-Nya, namun aku takut kata cinta akan terucap dari mulutku.
Ada kalanya aku ingin tuli, bukan karena tuli itu menyenangkan, namun aku hanya takut jika mendengar suaramu, rasa ini takkan terbendung.
mungkin ini adalah rasa yang dipaksa
dipaksa untuk menghiatuskan rasa, hingga Esa kita sama,
tapi tunggu... apa salahnya ada rasa pada jembatan peraduan kita.
mungkin aku harus teriakkan pleidoi pada semesta agar kita bisa bersatu, bersatu di lembah pairidaeza

(frd/)

Saturday, November 3, 2012

ini bukan




ini bukan api yang mampu dilawan oleh air
ini bukan fase antara siang menuju sore
ini bukan semua tentang pseudo didepan kata-kata
ini bukan kamu yang hadir disetiap lelapku
ini tentang sebuah bintang yang menggelayut temaram
ini tentang petikan teduh jatuhnya hujan-hujan
sebuah bintang yang lama tenggelam oleh bercak putih diudara
sebuah bintang yang hadir tak berani kupandang
ini adalah bintang....

(frd/)

Friday, September 14, 2012

sleep alone

Seperti biasa, jam segini masih melek. entah apa yang ada di pikiran Saya sekarang. masih diiring lagunya si Petra Jebraw yang Forefather sama album beacon-nya two door cinema club.

hari ini suasana hati saya begitu melankolis. mungkin efek film yang baru saja ditonton. atau memang sedang uring uringan. hahaha
gak biasanya sih saya nulis yang beginian. tapi yah sudahlah..... abisnya bentar lagi sang batara surya mulai menampakan kegagahannya. dan indera penglihatan saya masih terbuka tanpa malu-malu.

oiyah akhir-akhir ini Surabaya cukup panas. tapi masih bersyukur soalnya masih ada air. :)
duh kok jadi gak ngerti mau cerita apa gini yah..... dududududu
yaudah kalo gitu mau cerita pindah mata kuliah

jadi gini... kan tadi ada kuliah manajemen bank. si dosen nyuruh bikin kelompok... mungkin karena saya terlalu lempeng, jadinya gak dapet kelompok. yaudah pindah kelas aja deh. oke, gak nyelesein masalah sih, tapi ..... emmmmmm saya kan ja'im.
 cerita kedua eng ing eng..... gagal terbit gara-gara iklan
jadi ceritanya artikel musik saya gagal terbit buat tanggal 14 september besok . huhuhu

bingung kasih judul yaudah saya kasih judul ini aja sekalian nih saya kasih music vieo-nya TDCC-Sleep Alone




Thursday, August 9, 2012

Rapor Batman dari Masa ke Masa


Sudah lebih dari 2 dekade film Batman memanjakan para penggemarnya di layar lebar. Melalui debut pertama film mereka yaitu Batman : The Movie (1989), sekuel Batman ini cukup memberikan angin segar pada dunia perfilman Hollywood khususnya di tema superhero movie. Film ini sebenarnya diterlalu jauh berbeda dengan serial batman yang ada di televisi pada masa itu. Di sekuel perdananya ini, Batman : The Movie memperoleh angka 7.6 penilaian bintang di situs imdb. Pada tahun 1992, sutradara yang sama dengan Batman : The Movie, Tim Burton merilis sekuel Batman : The Movie dengan judul Batman Returns. Michael Keaton tetap menjadi andalan Tim Burton dalam memainkan karakter Bruce Wayne dan Batman. Film yang memperoleh 7.0 penilaian di situs imdb ini, agaknya mengalami sedikit perubahan pada segi kostum Batmannya. Kostum Batman Returns terlihat lebih kokoh dan segar dibanding dengan kostum film pendahulunya.
            Batman Forever (1995) adalah film pertama karya sutradara Joel Schumacher di debut sekuel Batman. Di film yang banyak menuai kritik dari penikmatnya ini, sang sutradara melakukan perombakan besar-besaran terhadap konsep dasar film Batman. Yang tadinya terkesan gothic dan gelap diubah menjadi colorful dan lebih mengarah ke kartunnya. Dengan penilaian bintang 5.4 di situs imdb, nampaknya Joel Schumacher harus mendapatkan evaluasi khusus perihal perombakan yang Dia lakukan.
            Di tahun 1997, melalui tangan  Sutradara yang sama dengan Batman Forever, Joel Schumacher, film layar lebar Batman & Robin terlahir. Sosok Robin cukup dieksploitasi di film ini, meski muncul di sekuel sebelumnya. Namun lagi-lagi penilaian yang didapatkan oleh film garapan sutradara Joel Schumacher ini, kurang mendapatkan tanggapan yang positif dari kritikus film. Di imdb misalnya, film ini hanya mampu bertengger di angka 3.6 di rating review. Rapor merah untuk sutradara Joel, dirasa sangat pantas oleh kritikus sekaligus penggemar film Batman di dunia.
            Setelah istirahat selama 8 tahun, film Batman untuk layar lebar yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Kali ini sutradara kawakan Christopher Nolan, diberi mandat untuk menggarap Batman Begins. Film yang rilis ditahun 2005 ini, mampu menyedot perhatian penggemarnya. Ini bisa jadi era baru dalam sejarah sekuel film Batman. Film Batman yang sebelumnya terpuruk di tangan Joel Schumacher, kini diperbarui dengan efek yang canggih. Menempati penilaian 8.3 di imdb, para kritikus film banyak menyanjung film superhero yang satu ini.
            Menyusul kesuksesan Batman Begins, 3 tahun setelahnya, The Dark Knight dirilis. Tak tanggung-tanggung, 8.9 poin penilaian di situs imdb berhasil dikantongi sekuel Batman kali ini. Dengan penilaian tersebut, The Dark Knight tidak terlalu susah untuk meraup keuntungan. Bahkan hingga kini, film ini bertengger di tangga ke-12 pada Box Office Ranking All The Time. Film karya tangan emas Christopher Nolan ini, adalah kali pertama film Batman tanpa “embel-embel” Batman di judulnya.
            Di tahun ini, sekuel batman debutan Christopher Nolan kembali dirilis. Dengan judul The Dark Knight Rises, film superhero ini telah menghiasi bioskop-bioskop di tanah air. Belum genap satu minggu sejak pemutaran perdananya, film ini sudah memperoleh penilaian yang luar biasa di imdb. Berpijak di angka 8.7 penilaian imdb, film ini seperti memiliki endorphin di mata penggemarnya.

Berikut adalah rekap rating Batman dari situs imdb.com


Judul Film
Rating imdb
Batman : The Movie
7.6
Batman Returns
7.0
Batman Forever
5.4
Batman & Robin
3.6
Batman  Begins
8.3
The Dark Knight
8.9
The Dark Knight Rises
8.7




Sumber data
·         Imdb.com

Monday, June 25, 2012

(n) EGO




Ego...
Mungkin saya adalah seonggok daging dengan ego yang paling tinggi.
ego saya bukan tanpa nego.
ego saya adalah lawan saya.
ego saya adalah sesuatu yang saya yakini tidak akan terjadi.
ego saya adalah sesuatu yang menyalahi realita.
ego saya memang gila.
ego saya berbanding terbalik dengan kodrat.
ego saya adalah sesuatu yang klise sesuatu yang merdesa dan sesuatu yang jauh dari kebanalan.
ego saya bukan tentang siapa menyukai siapa.
ego saya dapat menumbuhkan rasa penasaran yang berlebihan.
ego saya dibangun dengan nilai namun dapat dipastikan berujung air mata tanpa nilai.
ego saya adalah imaji yang muncul ditengah rutinitas.
ego saya adalah konsepsi tentang saya.
saya yang takut menjadi adiktif dengan ego saya.

Monday, June 18, 2012

My Bad in Bedroom Creation #1

hehehe Akhirnya setelah lebih dari sebulan dari postingan Room Room Room saya kali ini akan membagikan kepada kalian gambar-gambar hasil kreasi dan imaji saya. yang tertuang di dinding kamar saya sendiri.
.
dimulai dengan membuat potongan-potongan kecil dari kertas origami ini, saya menjadikannya sebuah "wall sticker" namun bukan sembarang wall sticker karena saya menjadikannya sebuah mosaic pixel art Indonesia Map :)
mosaic pixel art indonesia map in my bedroom wall


random popcorn




okey, the third picture was so random :) i try to buy popcorn but i didn't know how to cook this stuff.
.
setelah puas dengan pixel art Indonesia map, kemudian saya berkeinginan memajang foto-foto

Thursday, May 17, 2012

Selamat Hari Kasih Sayang, Wanitaku...


Movie Maker : Cindy Dinda Andani & Farid Afyudin
Music BY : FRAU " Sepasang Kekasih Yang Pertama Bercinta di Luar Angkasa"

Sebuah karya pendek yang terinspirasi dari blog dengan judul yang sama "Selamat Hari Kasih Sayang, Wanitaku..."


AnimNation 2012

photo by ( https://www.facebook.com/photo.php?fbid=3497911420168&set=a.3497901259914.141348.1643108055&type=1&theater ) Si ikin Gathotkaca Studio



dengan langkah terburu- buru saya dan partner saya Cindy dinda Andani memasuki area Gallery AJBS. untung saja acara Animnation belum dimulai jadi masih bisa menyempatkan melihat pajangan pajangan komik karya teman teman komikus Surabaya.

Setelah beberapa menit akhirnya acara Animnation pun dibuka. walaupun untuk awal awal acara sepi tepuk tangan (mungkin ja'im atau entahlah) film demi film yang sudah masuk ke panitia Surabaya Animnation 2012 ini di putar dan film kami diputar kedua. (postingan berikutnya akan kami sematkan film kami yang berjudul "Selamat Hari Kasih Sayang Wanitaku"). pemutaran film ini dilakukan secara marathon ke 15 film yang sudah ada.
semua film sangat bagus bahkan membuat saya tercengang, mungkin meang bukan karya baru, karena film film yang lain kebanyakan film lama mereka namun tetap membuat saya berdecak sambil dalam hati berkata (otak dan tangan mereka terbuat dari apa yah?!!!)

untuk info lebih lanjut kunjungi : http://www.gathotkacastudio.com/

Wednesday, May 9, 2012

Pixel with paint


today was so tired with routine in collage and deadline about Application form and blog article. but in the evening that is the climax of my tired. i read some article about pixel art. that was sooo osoooommm
hahaha pardon me!
so i tried to make this one. oke its not good enough. but, at least i love this activities like i love green lamp in the traffic. so this is my new activities in my routine. i dont know what actually this picture i think its look like Orange? or People with orange head? or?

those picture is make with Paint (you know, every one had paint application in computer) i just zoom in (in the maximal) then i coloring with pencil tools, its easy and fun actually. just like you playing lego. then after that step, you can capture your creature with snipping tools in windows or with print screen on keyboard tuts. easy one!

Room room room ...

Beberapa dari mereka (teman saya) berucap bahwa menghias kamar merupakan kegiatan yang idealis!
kyaaaa, Saya tidak mau dibilang idealis !!!

berhubung kamar saya di cat ulang, saya ingin mengatur kamar saya sedemikian rupa sehingga mosi-mosi dari imaji saya tersalurkan. Hahahaha

mungkin 1 minggu lagi kamar saya akan selesai, tapi saya begitu terkesima ketika berselancar didunia maya dan menemukan gambar ini.

my inspiration and desire






saya berjanji setelah ini akan posting tentang kamar saya. *silang di hati*

Saturday, May 5, 2012

Surabaya Animnation Cergamboree 2012


SURABAYA ANIMNATION CERGAMBOREE 2012

Pemutaran Film Khusus Animasi dalam rangkaian pameran komik Indonesia-Perancis 2012

SABTU 12 MEI 2012 PUKUL 18:30 TET!!!
di Galeri AJBS, IFI SURABAYA (Pusat Kebudayaan Perancis Surabaya)
Jalan Ratna 14 Komplek AJBS
(Lihat peta di sini)
ACARA INI TERBUKA UNTUK UMUM DAN GRATIS 

INFO LENGKAP KLIK DISINI

Contact person: Cak ikin: 081332536117

SAATNYA KAMU SAKSIKAN KEHEBATAN ANIMATOR-ANIMATOR LOKAL, BUKTIKAN DI SINI

DUKUNG TERUS KARYA LOKAL!!!

Berikut ini Daftar film animasi keren yang bisa kamu tonton:

1. Brouuutt!!!-Oky Gho, Bayu Big Bro & Rendy- Surabaya
2. Larjo Bahasa SMS – CAMSolutions – Tangerang
3. Kwek – Mandegani – Aneka Pixel Jogjakarta
4. Breath – Kartika Mediani – Salatiga / LA California-Jawa Tengah
5. Altitute Alto – Aditya Prabaswara – Jakarta
6. ODE BUAT KOTA- Petrus Narwastu-Jogjakarta
7. Culoboyo mekitik – cak ikin-gathotkacastudio-Surabaya
8. Bima Si Bayi Pandawa – Muhammad Wisnu Tio Ridwan – Kediri
9. Kolam Warna – Dharmika – Jogjakarta
10. MarSol – Ismarianda Putra-Jakarta
11. My Bonnie lies over the ocean- Fety Fithriya- Vtea-Jakarta
12. Tanah Airku – Wisnu Sekty – Malang
13. The Lonely Goddes – Pamela Suryadjaya-Jakarta
14.  Heart=Mug – Astari Putri dan Tari Si Terr- Sandal yang ditukar Production Surabaya
15. Selamat hari kasih sayang wanitaku-Cindy Dinda Andani & Farid Afyudin – Surabaya

Acara ini dipersembahkan oleh:
IFI SURABAYA (Pusat Kebudayaan Perancis Surabaya)-Gathotkacastudio-C2O Library-Sinematografi Airlangga-INFIS (Independent Film Surabaya)-Daun Pandan Margorejo Kue dan Makanan

KLIK DISINI UNTUK INFO LENGKAP TENTANG RANGKAIAN ACARA CERGAMBORE 2012

 

Source : Surabaya AnimNation

Tuesday, May 1, 2012

... Kenapa Melarang Kesenangan Saya?

X: Tolong kecilkan sedikit musiknya bung!
Y: Tidak bisa, ini kesenangan Saya, kenapa bung ngelarang kesenangan saya!
X: Iya, tapi kan tidak di tempat umum seperti ini.
Y: Kita kan hidup di alam demokrasi!
X: Justru itu tidak semuanya orang suka.
Y: Tapi juga, tidak semuanya orang tidak suka!
X: Yaaaaa.. pokoknya... lagu Indonesia sajalah!

Dialog di dalam film A.M.B.I.S.I. (1972) (kalo gak salah)
sekaligus dikutip di jeda antara lagu "Today is No Sunday" ke lagu "Aksi Kutjing" dalam album Skenario masa muda oleh White Shoes & The Couples Company

dialog ini cukup provokatif menurut saya. kalau di albumnya WSATCC sih judulnya diberi nama " ... Kenapa Melarang Kesenangan Saya? "


Sunday, April 29, 2012

Follow my Blog with Bloglovin

Follow my blog with Bloglovin

SundayGASM

proses pembuatan "Selamat Hari Kasih Sayang, Wanitaku..."



Yaaaaaaah Akhirnya Setelah setengah bulan atau lebih tepatnya 2 minggu Saya Bersenggama dengan beberapa buku karena Ujian Tengah Semester yang sedang melanda Kampus saya. :)

Maka pada hari ini adalah titik Orgasme saya!!!

yah, benar sekali!! terlebih setelah proyek Short Film yang saya buat bersama Cindy Dinda Andani (from : hai-halo-hello) selesai. maka saya benar benar mengalami multiple Orgasm!!!

dengan judul " Selamat Hari Kasih Sayang, Wanitaku..." berharap nantinya dapat diterima dengan baik. maklum sob! bikinnya gak sampe seminggu. dan proses pengambilan gambar dan editing hanya memakan waktu 1 minggu :)

Film pendek dengan teknik Stop Motion ini akan saya posting secepatnya. Sengaja tidak saya posting sekarang karena nunggu kepastian pemutaran perdana di Animnation Surabaya :). hahaha (sounds so "TAMAK")


Be Acquainted

This is my First Stop Motion video!!!
in the middle of today i try to make some creation and
YOLO!!!!
this is my first Stop Motion video. and taken with Sony Ericsson K610i

i know its very worst. :) hahaaha

Welcome To the Humble

Kyaaaaaa... Setelah mengandung berjuta juta abad, akhirnya Rumah maya Dynamomatic terlahir dengan selamat di dunia ini :). Hope you like it!!!

Farid Afyudin, age 20 years, studying at a University Of  Airlangga, Management, Business and Economics Faculty.

oke Saya rasa wajib menunjukkan penampakan saya 3X4 Pas photo




Terima kasih, semoga  kata demi katanya menganestesi anda dan menimbulkan fantasi tersendiri.